Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur dan Menggunakan VPN di Smartphone Android

 

Virtual Private Network atau biasa disebut VPN merupakan alat penting bagi siapa saja yang ingin menjaga aktivitas internet mereka tetap aman. 

Bisa membantu Anda menjelajahi web secara pribadi, menutupi lokasiAnda saat menjelajahi web untuk privasi tambahan, membuka blokir situs-situs tertentu yang mungkin diblokir di negara Anda, atau mengakses situs web atau konten yang dibatasi oleh geografis yang mungkin tidak tersedia dinegara kita tetapi tersedia di negara lain.

Misalnya, Netflix berbeda di AS daripada di India. Anda ingin menonton film India tetapi saat ini berada di AS, jadi kamu bisa menggunakan VPN untuk mengubah lokasinya ke India dan menikmati konten lokal.

Ada berbagai penyedia VPN hebat di berbagai platform. Anda dapat memilih salah satu VPN terbaik tetapi sebagian besar yang bagus dan andal itu berbayar. Tetapi tidak semua orang mampu membayar VPN. Ada beberapa VPN gratis dan bagus yang bisaAnda coba sebelum berinvestasi dalam aplikasi VPN berbayar.

Sekarang Anda tahutentang VPN dan apa kegunaannya. Selanjutnya kami akan memberi tahu Anda cara menggunakan VPN di Android dan bagaimanabisa mengatur aplikasi VPN di Android untuk pertama kalinya.

Cara Menggunakan VPN di Android:

Menyiapkan dan menggunakan VPN di Android cukup sederhana dan dapat dilakukan melalui beberapa langkah mudah yang akan kita bahas di artikel ini. 

Setelah mengatur VPN di Android dan memberinya akses ke jaringan, Anda bisa menggunakannya seperti aplikasi lain tanpa mengulangi proses penyiapan setiap kali Anda meluncurkan aplikasi.

1. Unduh, kemudian pasang aplikasi VPN gratis yang memiliki rating tinggi yang tersedia di Play Store. Jika bingung Anda bisa mendownload WindScribe atau ProtonVPN atau cari aplikasi VPN apa saja dan mengunduh yang Anda suka.

2. Setelah Anda menginstal aplikasi pilihan Anda, luncurkan dan lakukan pengaturan awal. Jika aplikasi meminta Anda untuk mendaftar dengan akun atau masuk, selesaikan prosesnya.

3. Selanjutnya, ketuk ikon yang bertuliskan Connect. Ini akan memulai proses koneksi VPN.

4. Kemudian akan muncul kotak dialog pop-up yang memberi tahu Anda bahwa aplikasi tersebut meminta untuk mengatur koneksi VPN. Pilih Oke.

5. Aplikasi VPN sekarang akan memulai proses koneksi dan setelah Anda melihat pesan Terhubung, ponsel Anda akan menampilkan ikon kecil yang terlihat seperti kunci di panel notifikasi. Ikon ini menunjukkan ponsel Anda terhubung ke VPN.

6. Anda dapat memverifikasi ini dengan masuk ke Pengaturan ponsel Anda > Wi-Fi dan Jaringan > VPN dan memilih ikon pengaturan di sebelah aplikasi VPN yang telah Anda instal. Dari sini, Anda dapat memilih VPN untuk selalu aktif atau Anda bahkan dapat melupakan VPN jika tidak ingin menggunakannya lagi.

7. Setelah ponsel Android Anda terhubung ke VPN, berarti kamu sudah bisa mengakses apa saja yang ingin kamu jelajahi dengan aman.

Begitulah cara sederhana menggunakan VPN di Android. Jika tidak puas cobalah beberapa aplikasi, nanti akan menemukan mana yang terbaik. Aplikasi VPN yang berbeda akses lokasinya mungkin juga akan berbeda sehingga Anda dapat mencoba beberapa aplikasi jika lokasi yang Anda cari tidak ada di salah satunya.

Perhatikan bahwa VPN gratis hanya memungkinkan Anda terhubung ke lokasi tertentu, jadi jika Anda ingin terhubung ke lebih banyak lokasi atau menginginkan pengalaman yang lebih aman, kami sarankan untuk menggunakan VPN berbayar.

Post a Comment for "Cara Mengatur dan Menggunakan VPN di Smartphone Android"